• Waktu Tak Pernah Kembali

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Dua kenikmatan yang sering dilupakan oleh kebanyakan manusia adalah kesehatan dan waktu luang [Hr. Bukhori No.5933]

  • Usahakan Waktu Kita Selalu Istiqomah Dijalan Alloh

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tempat cemeti di surga itu lebih baik dari dunia dan seisinya, sungguh berpagi-pagi atau sore hari di jalan Allah itu lebih baik daripada dunia seisinya." [Hr. Bukhori No.5936]

  • Kau Isi Apa Waktumu?

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah membuat suatu garis lalu beliau bersabda: "Ini adalah cita-citanya, dan ini adalah ajalnya, ketika seseorang seperti itu (dalam cita-citanya), maka datanglah garis yang lebih dekat (yaitu ajalnya)." [Hr.Bukhori No.5939]

Minggu, 29 Mei 2011

Cara memasang Histats di Wordpress

it's an information blog
Penulisnya adalah: Muhammad Yusuf Abu Iram Pada Pukul 10.23 14 Wah ada komentar

Cara memasang Histats.com di wordpress kadang menemui banyak kendala, dikarenakan wordpress anti javascript.
Nah ada sedikit tips dan trik agar histat dapat terpasang.
Dengan tulisan ini saya akan memberikan solusi bagaimana cara memasang widget histats di wordpress.com:
Langkah-langkahnya :

* Kunjungi situs histats.com
* Jika anda belum pernah mendaftar di situs ini, silahkan mendaftar dengan mengklik Register.
* Isi email anda,email konfirm,pasword>>pasword confirm,lalu klik continue.
* Lengkapi data pribadi anda,lalu klik save.
* Kemudian anda akan mendapatkan sebuah kiriman E-mail dengan pesan bahwa anda dapat mengaktifkan account histats anda, klik link yang telah dikirimkan ke E-mail anda tersebut untuk proses aktifasi.
* Setelah selesai melakukan aktifasi anda akan di bawa ke halaman Control Panel untuk account anda, setelah itu klik Add a Website.
* Masukkan alamat web/blog anda,lalu klik continue.
* Selanjutnya klik alamat web/blog yang telah anda daftarkan tadi.
* Lalu klik tab Counter code.
* Lalu klik Add new counter.
* Kemudian pilih grafik untuk tampilan di blog anda.
* Lalu centang beberapa pilihan yang ingin anda tampilkan dan lanjutkan dengan mengklik save.
* Selanjutnya pilih Counter id yang telah anda simpan tadi.
* Lalu silahkan klik tab NO JAVASCRIPT.
* Lalu akan muncul kode , lalu Copy kode histats di Notepad atau Wordpad untuk di modif terlebih dahulu.
Kode ini :

adalah kode yang harus dimodif untuk bisa ditampilkan di widget wordpress.com.
Ganti kode embed tersebut dengan kode ini :
gigya width=”” height=””
selanjutnya kode < sebelum embed anda ganti dengan kode [ dan kode /> anda ganti dengan kode /]
Selanjutnya login ke blog worpress.com anda, lalu pilih Tampilan;klik Widget; pilih Widget Teks kemudian masukkan kode script yang sudah di modif tadi lalu klik Simpan.
silahkan di coba.



Free Template Blogger collection template Distributor jahe Merah Karomah Blog Indahku Goresan Jari Jemariku cafe Gaul Para Salafiyyin

14 comments :

Assalamu'alaikum. ww.
Salam kenal.
Ane masih bingung dengan kalimat dalam postingan antum ini :
Kode ini :??? (kode yang mana, jadi bingung mo gantinya) ?
adalah kode yang harus dimodif untuk bisa ditampilkan di widget wordpress.com.
Ganti kode embed tersebut dengan kode ini :

gigya width=”” height=””

Yang mana yang diganti dan caranya gimana?

tolong dijawab ya? Ane lagi belajar nge-blog... dan ngeliat blog antum jadi pengen... hehehe ... Berikutnya ane mo tanya lagi tentang cara nyantumin yang lainnya di blog kaya antum punya... btw ane pake blog gratisan nih... bisa gak biar kaya punya Antum..

Wassalamu'alaikum ww

Wa'alaykumussalam warahmatullah wabarakaatuh ... he he... salam kenal sebelumnya ya ...

ok.. ana jelasin, yang dimaksud kode ini adalah kode asli dari histatnya yaitu yang tulisannya embed; jadi kode yang tulisan embed itu diganti dengan gigya width=”” height=”” ; selanjutnya kode < sebelum embed anda ganti dengan kode [ dan kode /> anda ganti dengan kode /];

si kode itu jadinya yang di masukkan di Widget Teks Wordpress adalah :

[gigya width=”” height=”” xxx<---kode--->xxxx/]

nah geto deh... silahkan di trial lagi ya

gampangkan ??

ane coba dech (baca: jadi malu)... khan العلم بلا عمل كالشجر بلا ثمر hehehe... tapi ane mo belajar lagi tuh nanti, gak malem ini, mo istirahat, tar malem khan sahur puasa rajab... hehehe...

Alhamdulillah bisa, walaupun masih belum jelas karena kegedean... ane gak ngerti ngerubahnya lagi.. hehehe, tapi syukron ya...?! ... yang lainnya ya... biar blog ane bisa mirip blog Antum... seperti cara munculin shoutmix... ane dah coba tapi gak nongol2 juga... yg nongol cuma tulisan view shoutmix dan get your own shoutmix, padahal ane dah register ke shoutmix... Trus juga yang kaya di bawah blog antum ini, kayaknya ane bakalan jadi pengikut setia nih... hehehe... sekali lagi syukron...
ini alamat blog ane http://www.hasnanifatthoilah.wordpress.com masih sepi dari widget... hehehe

coba kodenya pasang dulu tanpa kode buku tamu, kode dari shoutmix, copas di gadget HTML ; lalu save, kalo jalan berarti kodenya dan registrasinya berhasil dan sudah benar, berarti yang harus di cek kode buku tamunya..

Salam kenal.
Beberapa bulan aebelumnya saya sempet pasang histats ini dan berhasil. namun beberapa hari ini ada sahabat bloger menanyakan bagaimana memasangnya. karena dari cara yang saya berikan sudah gak berfungsi lagi.
dari langkah:
* Lalu klik tab Counter code.
* Lalu klik Add new counter.
* Kemudian pilih grafik untuk tampilan di blog anda.
* Lalu centang beberapa pilihan yang ingin anda tampilkan dan lanjutkan dengan mengklik save.
sudah gak jalan sob.
mohon pencerahan.

Nanti saya coba dulu ya Pak, Insya Allah nanti saya bahas kembali , terima kasih

makasih sob tipsnya, maklum baru nih gunakan wordpress, jadi masih banyak bingungnya hehehe..........

terima kasih gan....saya telah berhasil memsang code hitstat di wordpress saya, sekali lagi terima kasih atas artikelnya, sangat membantu sekali

info yang sangat bermanfaat sekali buat di pelajari, ...

artikel yang sangat membantu, saya dalam menambah informasi

saya ingin memasangnya agar mudah mengetahui jumlah pengunjung web saya
terima kasih infonya

sangat membantu sekali mas bagi saya pemula
thanks bangat mas,,

Posting Komentar

Setelah mata lelah membaca, tangan lelah menggerakkan mouse, tapi janganlah lelah untuk berkata menyapa, sapalah kami...terima kasih atas kesediaannya memberi inspirasi, silahkan ketik disini :

Jika anda menghendaki tukaran link / banner/follow silahkan anda simpan linknya di Buku Tamu Kami. Diberdayakan oleh Blogger.