• Waktu Tak Pernah Kembali

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: Dua kenikmatan yang sering dilupakan oleh kebanyakan manusia adalah kesehatan dan waktu luang [Hr. Bukhori No.5933]

  • Usahakan Waktu Kita Selalu Istiqomah Dijalan Alloh

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Tempat cemeti di surga itu lebih baik dari dunia dan seisinya, sungguh berpagi-pagi atau sore hari di jalan Allah itu lebih baik daripada dunia seisinya." [Hr. Bukhori No.5936]

  • Kau Isi Apa Waktumu?

    Nabi shallallahu 'alaihi wasallam pernah membuat suatu garis lalu beliau bersabda: "Ini adalah cita-citanya, dan ini adalah ajalnya, ketika seseorang seperti itu (dalam cita-citanya), maka datanglah garis yang lebih dekat (yaitu ajalnya)." [Hr.Bukhori No.5939]

Senin, 07 Maret 2011

Trik Merubah Warna Background Header Blog atau dengan gambar

it's an information blog
Penulisnya adalah: Muhammad Yusuf Abu Iram Pada Pukul 13.26 Belum terdeteksi adanya komentar nih

Pada posting kali ini, pengen bagi-bagi trik dan tips ah .

Kadang kita bosen dengan tampilan theme standar blog kita, nah mempercantik dan menghias blog merupakan salah satu keinginan kita, memasang segala sesuatu sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Nah, header / Kepala halaman blog kita adalah pemandangan yang pertama kali kita lihat saat membuka blog kita, untuk itu tips n trik kali ini saya ingin berbagi bagaimana caranya merubah header blog kita sebagaimana yang kita inginkan. (contohnya lihat diatas blog ini deh)

Caranya :
1. Login dulu ke akun kita melalui blogger
2. Setelah muncul Dashbor lalu klik rancangan.
3. Lalu klik edit html. Nah sampai sini dah banyak terlihat tuch berbagai kode yang ada didalam kotak, itulah kode-kode html yang menjadi support bekerjanya tampilan blog kita.
4. Sebelum memulai, untuk berjaga-jaga terjadinya eror / kesalahan saat memasang/ mengolah html, maka ada baiknya kita amankan dulu 'daleman' blog kita, caranya klik download template lengkap, lalu ikuti petunjuk lanjutannya.
5. Lalu cari kode dibawah ini, untuk memudahkan pencarian, pakai saja mesin baik pencari kata, caranya, lihat diatas browser kita ada menu Edit, klik lalu pilih Find atau kalau mau cepet tekan saja Ctrl+F. setelah cari kode yang diberi warna biru, kalau ga ketemu ya cari yang mirip mirip lah soalnya tiap blog suka beda namanya, kaya kalo disunda mah ujang, di batak ucok, betawi tong, dijawa nduk, loh???


.Header h1 {
  font: $(header.font);
  color: $(header.text.color);
  background: url(http://tampabayima.org/images/LOGO9.jpg);
border-bottom:1px solid #A6A6A6;
height:90px;
margin-bottom:-13px;
width:936px;
}


Lalu ganti kode yang diberi warna merah, kalo kagak ada urutan bawahnya gimana??
yee ya gampang atuh, copas aja tuh kode semua, selesaikan?? nah loh... lalu... kode warna merah itulah yang harus kita rubah, kalo mau dirubah warnanya saja, maka setelah tulisan background cukup masukan kode warna saja misal::

background: #FFFFF;

Jika ingin diganti dengan gambar, maka langkahnya adalah :
1. cari gambar yang berukuran tepat sesuai selera kita atau sesuai kondisi blog kita.
2. jika punya gambar sendiri, maka bisa di upload di flicker dulu atau ke photobucket
3. jika mengambil gambar dari internet yang sudah ada, maka copy kode url nya, lalu masukkan sebagaimana kode diatas sebelumnya yang ada didalam kurung (), diberi kurung ya, supaya ga kabur... he he...

nah gampangkan? selanjutnya utak utik aja deh gimana maunya...gampanglah...

yang udah baca jangan lupa tinggalin komentnya ya... sedot gan... .



Free Template Blogger collection template Distributor jahe Merah Karomah Blog Indahku Goresan Jari Jemariku cafe Gaul Para Salafiyyin

0 comments :

Posting Komentar

Setelah mata lelah membaca, tangan lelah menggerakkan mouse, tapi janganlah lelah untuk berkata menyapa, sapalah kami...terima kasih atas kesediaannya memberi inspirasi, silahkan ketik disini :

Jika anda menghendaki tukaran link / banner/follow silahkan anda simpan linknya di Buku Tamu Kami. Diberdayakan oleh Blogger.